Advertorial

Tahapan Seleksi Terbuka JPT Pratama, Bupati PPU: Para Pejabat Harus Mumpuni

KABARBORNEO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) menyelenggarakan Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama).

Sebanyak 37 peserta mengikuti tahapan seleksi yang keenam, yaitu penulisan makalah dan pembuatan power point (PPT) untuk dipresentasikan dihadapan Tim Pansel.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Novotel, Balikpapan Senin 22 Mei 2023. Dihadiri Bupati PPU, Hamdam dan Sekda, Thohar, yang juga sekaligus sebagai Ketua Pansel dan seluruh anggota Pansel.

Dihadapan peserta Selter, Bupati PPU menyatakan, bahwa Tim Pansel akan bekerja secara obyektif dalam memotret kemampuan dan integritas peserta.

“Sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), hasil dari penilaian Tim Pansel akan dijadikan pertimbangan utama dalam pengambilan keputusan. Disamping pertimbangan yang lain,” ungkapnya secara tegas.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa sebagai konsekuensi Kabupaten PPU menjadi serambi IKN. Maka, ia menginginkan, calon pejabat yang terpilih nanti benar-benar memiliki kualifikasi yang mumpuni.

BACA JUGA :  DPRD Kaltim Akan Usulkan 3 Nama Sebagai Pj Gubernur Kaltim

“Keluarkan kemampuan terbaik Saudara untuk meyakinkan anggota Pansel”. Demikian pungkas Hamdam.

Selain itu, salah satu anggota Pansel Jauhar Efendi, menjelaskan, bahwa peserta Selter bukan hanya diikuti oleh para Pejabat Admistrator lingkup Pemkab PPU. Tetapi, juga ada peserta dari Kabupaten Paser dan Kota Bontang.

“Sebanyak 37 peserta akan memperebutkan 11 jabatan yang dilelang. Jadi, peluang terpilihnya kurang lebih 30 persen. Sedangkan peluang tidak terpilihnya sebesar 70 persen,” terangnya.

Untuk diketahui, Tim Pansel JPT Pratama sebanyak 7 orang. Terdiri dari Sekda Kabupaten PPU Thohar, Asesor SDM Aparatur Utama dari BKN Pusat, BKN Pusat, Inspektur Daerah Prov. Kaltim, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmul, Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Kaltim dan Dekan Fisipol Unmul. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button