Advertorial

Hadir Rakor Penanggulangan Bencana, Abdul Kadir Tappa Harap Seluruh Pihak Bekerjasama

KABARBORNEO.ID – Di sejumlah wilayah Benua Etam, sebutan lain Kalimantan Timur. masih kerap terjadi bencana alam. Mulai dan banjir, tanah longsor, dan lain sebagainya.

Dalam menyusun lalngkah antisipasi, kembali digelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Penanggulangan Bencana Provinsi Kaltim yang diadakan di Kota Bontang pada Senin (15/5/2023). Dalam rapat tersebut hadir Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Abdul Kadir Tappa.

Abdul menuturkan, pentingnya pemerintah menyiapkan langkah-langkah yang efektif guna menaggulangi perosalan bencana di Kaltim. Ia berharap seluruh pihak dapat bekerjasama untuk kepentingan masyarakat.

“Saya berharap dari rakor hari ini dapat diimplementasikan nanti untuk kepentingan masyarakat Kaltim,” ucap Abdul.

BACA JUGA :  Pelantikan Dewan Hakim dan Panitera MTQ ke-44, Sebagai Peningkatan Rasa Persaudaraan

Pihaknya juga turut mengapresiasi atas berlangsungnya kegiatan rakorda tersebut dengan partisipasi yang begitu luar biasa didukung oleh seluruh pihak.

Sementara itu dalam sambutan saat Pembukaan Rakorda Penanggulangan Bencana saat itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim, Agus Tianur mengatakan berbicara penanggulangan bencana alam memerlukan sinergitas seluruh pihak berkaitan.

“Pemilihan Kota Bontang ini sungguh luar biasa, karena Bontang memiliki beberapa industri strategis, industri vital nasional yang memang perlu menjadi perhatian serius bagi kita,” tandasnya. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button