Advertorial

Dalam Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Seno Aji Berikan Bantuan Ratusan Mesin Kapal

KABARBORNEO.ID – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji, berikan bantuan mesin kapal ke para nelayan di Kukar.

Dalam mengupayakan peningkatkan produktivitas dan kesejahteraan nelayan di wilayah pesisir Kukar, menjadi alasan bantuan ini di salurkan.

“Bantuan ini adalah bagian dari peran pemerintah dan DPRD Kaltim untuk membantu nelayan di seluruh kabupaten/kota di Kaltim,” kata Seno, Sabtu (28/10/2023).

“Bukan cuma itu, mereka juga dapat pelatihan untuk mengembangkan usaha mereka. Kami harus memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat,” kata Seno Aji.

Seno berharap, bantuan yang tersalurkan itu dapat dimaksimalkan oleh para nelayan guna meningkatkan pendapatan dan kualitas hidup mereka. Sebab menurutnya, sektor perikanan di Kukar memiliki potensi besar untuk dijadikan prioritas ekonomi daerah.

Politikus dari Partai Gerindra ini menginginkan nelayan di Kukar mampu untuk berdaya dan jadi bagian dari roda ekonomi kerakyatan. Diharapkan melalui ini semangat para nelayan dapat terus berkobar.

BACA JUGA :  Bimtek Strategi Menangkal Hoaks Jelang Pemilu Diikuti Oleh Perwakilan Diskominfo Kaltim

“Semoga bantuan ini dapat jadi pemicu peningkatan sektor perikanan di Kukar. Supaya kebutuhan ikan untuk masyarakat yang lebih luas dapat tercukupi,” harapnya.

“Selain itu juga, dari bantuan ini kiranya bisa melahirkan lapangan kerja baru dan dijadikan sumber penghidupan untuk warga sekitar,” tambahnya.

Seno Aji mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat. Dan juga telah tersalurkan ke beberapa kecamatan di Kukar, seperti Muara Badak, Anggana, Muara Jawa, Samboja, dan Kota Bangun.

“Kita berikan bantuan yang memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Ini sudah menjadi keharusan saya, sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkannya,” tegas Seno. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button