Advertorial

Salurkan Bantuan, Wagub Hadi Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa di Bulan Ramadan

KABARBORNEO.ID – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kaltim mengadakan ceramah agama dengan tema “Dalam Rangka Datangnya Bulan Suci Ramadan 1444 H, Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa” di Ruang Olah Bebaya Kantor Gubernur Kaltim pada, Jumat (31/3/2023).

Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi, didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kaltim, Riza Indra Riadi, serta pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim dan Forkopimda, hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, mengapresiasi acara tersebut serta para tamu undangan yang hadir dan tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa.

“Mudah-mudahan acara ini menjadi amal dan berkah untuk kita semua,” ujarnya di hadapan peserta yang hadir.

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi juga menyampaikan pesan penting untuk kaum Muslimin dan Muslimat di Kaltim untuk bersyukur karena masih bisa bertemu dengan bulan Ramadan dan mendapat kesehatan.

“Kita harus bersyukur karena masih diberi waktu untuk dapat bertemu dan menjalankan puasa. Bersyukur juga karena Ramadhan merupakan nikmat yang besar bagi kaum Muslimin dan Muslimat serta masih bisa berbagi paket Ramadan bahagia berupa sembako ini, semoga menjadi berkah bagi kita semua,” katanya.

BACA JUGA :  Jelang Hari Aids Sedunia, KPA Kaltim Langsungkan Rapat Evaluasi

Dirinya juga mengajak agar memanfaatkan Ramadan ini semaksimal mungkin untuk selalu memperbanyak ibadah, mengingat masih ada orang di luar sana yang tidak bisa menjalankan puasa dan tarawih karena terbaring sakit.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Kaltim, KH Siswanto Sunandar, dalam ceramah agamanya mengatakan bahwa momentum bulan suci Ramadan adalah waktu untuk meraih berkah dan senantiasa diawasi oleh Allah SWT.

“Organ tubuh kita akan bersaksi atas apa yang kita perbuat di dunia,” jelasnya.

Kemudian, ia menambahkan, salah satu nama lain Ramadan adalah bulan kesabaran. Para ulama mengkategorikan kesabaran dalam tiga hal, yaitu sabar terhadap nikmat, sabar terhadap musibah, dan sabar terhadap ibadah.

“Barang siapa mampu menjadikan dirinya sebagai orang yang sabar, Allah berjanji memberikan hadiah. Allah SWT akan menaungi orang yang sabar dengan rahmat, perlindungan, pertolongan, dan ridha-Nya,” pungkasnya.

Acara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan 3000 Paket Ramadan Bahagia oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi kepada 66 penerima bantuan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim, yang terdiri dari tenaga pembantu seperti petugas kebersihan dan keamanan. (ADV/DISKOMINFOKALTIM)

 

Related Articles

Back to top button