Advertorial

Bentuk Karakter Peserta Didik, Disdikbud Kukar Gelar Project P5 Untuk Siswa dan Guru SMP/MTS Kukar

KABARBORNEO.ID – Upaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk membentuk karakter peserta didik sesuai dengan kurikulum merdeka belajar dan nilai-nilai Pancasila. Disdikbud Kukar menggelar Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bagi 150 siswa dan guru dari 50 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) di daerah tersebut, Rabu (8/11/2023).

Kegiatan P5 ini diadakan di Aula Serbaguna Disdikbud Kukar dan dibuka oleh Sub Koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Disdikbud Kukar, Kusrani.

Menurut Kusrani, peserta didik yang terlibat dalam project ini adalah pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di tingkat SMP/MTS, yang diharapkan bisa menjadi agen perubahan di sekolah masing-masing. “Melalui siswa-siswi inilah nantinya akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan teman-temannya yang ada di sekolah,” kata Kusrani.

BACA JUGA :  Laksanakan Sosper di Longikis, Baharuddin Muin Berharap Pelayanan dan Penerimaan Pajak Dapat Optimal

Kusrani mengatakan, para guru pendamping juga turut serta dalam project ini, agar bisa menerapkan materi yang diberikan di sekolah masing-masing. “Tentunya dari materi yang disampaikan ini, kita harapkan para guru pendamping bisa menerapkan di sekolah masing-masing,” ucapnya.

P5 ini merupakan kegiatan yang ketiga dan terakhir di tahun 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 2 orang pelajar dan 1 guru pendamping dari setiap sekolah.

“Kita ingin para peserta didik menjadi seorang yang cerdas, berkarakter, kompeten, dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” tutup Kusrani. (ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button