Advertorial

PT Pupuk Indonesia Akan Bangun Pabrik di Kaltim

KABARBORNEO.ID – Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik sangat mengapresiasi kedatangan rombongan yang dipimpin Direktur SDM, Tata Kelola dan Manajemen Risiko Pupuk Indonesia Tina T Kemala Intan.  

“Selamat datang di Kota Balikpapan,” sapa Akmal sambil menerima audiensi dari Manajemen PT Pupuk Indonesia itu Balikpapan, Rabu (25/10/2023).

Akmal menyampaikan agar di Kaltim bisa dibangun lokasi pembuatan pupuk dan mengurangi kekurangan pupuk karena Kaltim terpilih sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN), sehingga ketahanan pangan harus terjaga.

“Saya mengimbau untuk melakukan pendataan yang baik agar dapat melihat keperluan pupuk yang dibutuhkan setiap tahunnya agar produksi tidak sia-sia dan tugas saya memastikan semua stakeholder membantu kemajuan IKN. Kami gak ada kepentingan,  kami hanya memotret apa adanya dan memastikan bisa tepat sasaran. Saya berharap CSR perusahaan dapat digunakan untuk kepentingan public. Karena itu dibutuhkan data yang benar dan pasti dalam melihat kebutuhan pupuk untuk pertanian dan perkebunan di Kaltim,” jelas Akmal.

BACA JUGA :  Warga Keluhkan Infrastruktur Jembatan, Baharuddin Demmu : Pergub Jadi Kendala Realisasikan Usulan

Sementara Tina T Kemala Intan berterima kasih atas sambutan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik.  

“Terima kasih sangat mendukung apa yang akan Pupuk Indonesia lakukan agar serapan pupuk sampai akhir tahun ini terserap dengan baik” ungkap Tina.

Banyak sekali masukan Pj Gubernur Akmal kepada Pupuk Indonesia agar menyiapkan program tahun depan lebih akurat lagi untuk mempersiapkan kesedian dan pendistribusian pupuk di Kaltim.

“Bagaimana kita saling bersatu padu untuk menghasilkan dari pendataan yang baik sehingga alokasi yang benar dan pendistribusian bisa tepat sasaran,” tutupnya. (AVA/ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button