Advertorial

Petani Keluhkan Sulitnya Peroleh Pupuk saat Reses Ananda Emira Moeis

KABARBORNEO.ID  Bertempat di jalan Tridarma RT 27 Kecamatan Makroman, Kota Samarinda, Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis laksanakan reses. Sabtu (11/11/2023)

Dalam pertemuan itu, Ananda menyampaikan bahwa warga yang hadir mayoritas berprofesi sebagai petani, dan mengeluhkan sulitnya memperoleh bahan pupuk baik.

subsidi maupun yang non subsidi juga sulit ditemukan petani. Bahkan, petani dibuat kesulitan dengan persyaratan administratif untuk membeli pupuk.

Melihat Kaltim adalah salah satu provinsi yang berdaulat secara pangan, Ananda meminta perhatian dari pemerintah terhadap keluhan para petani itu. Dan juga meminta pendataan seluruh petani secara merata kepada pejabat berwenang. Serta meminta untuk tidak memepersulit para petani dalam mengurus persyaratan administrasi.

BACA JUGA :  Laila Fatihah Soroti Pelaku UMKM di Samarinda yang Enggan Lakukan Pendataan Kepemilikan Usaha

“Penjabat gubernur pernah mengatakan bahwa lumbung pangan di Kaltim ingin dimaksimalkan. Saya berharap petani-petani kita tolong di inventarisir semuanya, seharusnya petani dalam mendaftar itu di permudah,” katanya

Politisi dari fraksi PDI-P ini juga mengatakan, untuk kedaulatan pangan di Kaltim terus berjalan dan terus dimaksimalkan.

“Kalau kedaulatan pangan kita ingin maksimalkan, kita harus persiapkan progresnya dari sekarang kita harus memulai dari hal kecil tetapi dampaknya sangat besar,” tuturnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button