Advertorial

Warga Keluhkan Infrastruktur Jembatan, Baharuddin Demmu : Pergub Jadi Kendala Realisasikan Usulan

KABARBORNEO.ID – Desa Sepatin, Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara jadi tujuan Anggota DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu untuk lakukan reses.

Dalam agenda tersebut, Baharuddin Demmu mendapatkan banyak keluhan dari warga setempat.

Salah satunya terkait masalah infrastrukur Jembatan di RT 07 Desa Sepatin, warga mengusulkan agar adanya pengecoran terhadap jembatan, warga menilai jembatan tersebut kurang memadai karena fondasinya yang kurang kokoh.

Melihat dana aspirasi dari DPRD Kaltim baru bisa diwujudkan jika di atas Rp 2,5 miliar sesuai Peraturan Gubernur Kaltim, Baharuddin Demmu sampaikan, usulan masyarakat untuk perbaikan jembatan sulit terealisasi karena nilai pagu anggarannya di bawah Rp 2,5 miliar.

“Pergub tersebut menjadi kendala dalam merealisasikan usulan-usulan bantuan yang secara nominal itu berada di bawa nominal yang di atur dalam Pergub tersebut yaitu, minimal sebesar 2,5 Miliar,” paparnya kepada warga saat lakukan reses.

BACA JUGA :  Gelar Sosper di Balikapapan, H.Baba Terangkan Tujuan Dibuatnya Perda Pajak Daerh di Kaltim

Namun bukan berarti hal tersebut akan disepelekan, Baharuddin Demmu mengungkapkan akan tetap berupaya mengakomodir usulan tersebut.

Selain hal tersebut, ada pula permintaan perbaikan terhadap gedung PAUD beserta dengan pengadaan sarana-prasananya. Usulan itu disampaikan langsung perwakilan Guru PAUD di Desa Sepatin.

Selesainya agenda itu, Baharuddin Demmu sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga yang hadir. Karena telah menyampaikan berbagai usulan maupun aspirasinya.

Dirinya berharap silaturahminya dengan para warga dapat terus berlanjut dan bertemu di agenda selanjutnya. Ia juga katakan terkait aspirasi dari warga akan tetap diperjuangkan. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button