Advertorial

Melalui Silaturahmi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Samsun Serap Aspirasi Masyarakat

KABARBORNEO.ID – Melalui Kegiatan Reses Masa Siang III Tahun 2023, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Muhammad Samsun serap aspirasi masyarakat. Sabtu, (28/10/2023)

Baru-baru ini, di jalan Houling Asta Minindo KM 6 GG Usaha Tani, RT 1e Kec Loa Kulu yang merupakan daerah pemilihannya (Dapil). Samsun bersilaturahmi ke masayarakat.

Banyak keresahan yang tersempaikan ke Samsun melalui kesempatan tersebut, terkhusus perihal belum maksimalnya pengolahan luas lahan yang digarap untuk pertanian di daerah ini, irigasi serta ketersediaan pupuk menjadi salah satu faktornya.

“Lahan pertanian 100 hektar lebih belum tergarap karena belum adanya irigasi, ini yang diminta masyarakat,” kata Samsun

BACA JUGA :  Jelang Pemindahan IKN, Bagus Susetyo Minta Pemprov Kaltim Fokus Ketahanan Pangan

Salah satu kelompok tani (Poktan) yang hadir dan menyampaikan aspirasinya adalah Poktan Parahyangan.

“Di lokasi serap aspirasi ini juga kita lihat, luas dan potensi pertaniannya, saya sempat mengunjungi, yang menarik perhatian adalah alpukat, dan jambu kristalnya,” jelas Samsun.

Dalam pertemuannya Samsun melanjutkan, bantuan berupa pupuk, pembangunan irigasi, sarana dan prasarana pertanian maupun peningkatan jalan usaha tani dapat menjadi solusi agar apa yang menjadi kekhawatiran, keresahan dan aspirasi yang diinginkan masayarakat segera dapat direalisasikan. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button