Advertorial

Kadisdikbud Kukar Pastikan Semua Sekolah di Kukar Berkualitas

KABARBORNEO.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Thauhid Afrilian Noor, mengatakan sekolah di Kukar sudah memiliki kualitas yang baik dan seimbang, Thauhid menambahkan, agar para orang tua untuk tidak bingung dalam memilih sekolah untuk anak-anak mereka

Hal ini ia utarakan sebagai balasan atas kebiasaan orang tua yang hanya ingin mendaftarkan anak-anak mereka ke sekolah yang berpredikat sekolah percontohan atau adiwiyata saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dibuka.

Thauhid mengungkapkan bahwa predikat sekolah percontohan atau adiwiyata tidak menandakan bahwa sekolah tersebut lebih baik daripada sekolah lain. Predikat tersebut hanya menunjukkan bahwa sekolah tersebut memiliki kelebihan dalam hal tertentu, misalnya lingkungan hidup dan kebersihan.

“Jadi, tidak usah berpikir ini sekolah percontohan dan maunya sekolah ke situ. Ini adiwiyata dan kami mau ke situ, tidak seperti itu,” ungkap Thauhid, Jumat (24/11/2023).

BACA JUGA :  Kepsek SDN 021 Loa Kulu Sesalkan Aksi Penambang Liar Rampas Lahan Sekolahan

Thauhid memastikan bahwa semua sekolah di Kukar sudah memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang merupakan persyaratan pokok untuk sebuah sekolah. Selain itu, semua guru di Kukar juga sudah bersertifikat pendidikan profesi guru yang menunjukkan keahlian mereka.

“Jadi, tidak ada sekolah yang lebih baik daripada sekolah yang lain. Kami menilai dari dinas itu semua sekolah sudah terstandar SPM-nya sudah kita penuhi, yang kurang masih terus kita lakukan pemenuhan-pemenuhan, sehingga itu bisa layak dijadikan tempat anak ibu bapak sekalian untuk memasukkan anaknya ke sekolah,” ujarnya.(ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button