Advertorial

Penguatan Mutu Pendidikan di Sekolah Jadi Fokus Disdikbud Kukar

KABARBORNEO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) tingkatkan pengawasan pendidikan di sekolah.

Melalui Forum Group Discussion (FGD) Disdikbud melibatkan berbagai pihak untuk membahas peta jalan pendidikan idaman Kukar.

Kepala Disdikbud Kukar, Thauhid Afrilian Noor menjelaskan bahwa FGD tersebut merupakan bagian dari upaya penguatan mutu pendidikan di Kukar.

Beberapa isu penting yang dibahas adalah perlindungan guru, sosialisasi masyarakat, dan kekerasan di sekolah.

“Guru-guru di Kukar berharap ada perlindungan dari pemerintah jika ada masalah. Jangan sampai guru-guru ini ada masalah tidak ada pembelaan,” ucapnya, Sabtu (21/10/2023).

Ia juga menekankan pentingnya sosialisasi dan keterlibatan masyarakat dalam pendidikan.

BACA JUGA :  DPRD Kaltim Lantik Dua Anggota PAW Pada Rapat Paripurna ke - 39

Dinas Pendidikan berencana akan lalukan sosialisasi sampai ke tingkat RT di bulan depan.

“Masyarakat harus peduli pendidikan, jadi semua orang terlibat salah satunya RT. Nantinya RT bisa melapor ke kami jika ada anak putus sekolah atau anak tidak terurus,” katanya.

Selain itu, ia juga mengharapkan peran serta camat, lurah, dan masyarakat untuk mengawasi anak-anak yang berkeliaran saat jam istirahat.

“Mereka harus menegur kenapa mereka di jalan tidak di kelas,” ujarnya.

Thauhid juga mengapresiasi kehadiran OPD-OPD terkait di FGD dan menyampaikan harapan mereka untuk ada komisi khusus di pendidikan yang menangani hal-hal terkait kekerasan di sekolah. (ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button