Advertorial

96 Guru SMP Kukar Ikuti Kegiatan Pendampingan Calon Peserta Uji Kompetensi Kenaikan Jabatan Guru

KABARBORNEO.ID – Diikuti oleh 96 orang guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari 20 kecamatan di wilayah Kukar. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan pendampingan calon peserta uji kompetensi kenaikan jenjang (UKKJ) jabatan fungsional guru.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari 21 hingga 23 November 2023, bertempat di Hotel Grand Fatma Tenggarong. Narasumber yang dihadirkan berasal dari Disdikbud Kota Samarinda dan pengawas satuan pendidikan dari Disdikbud Kukar.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan Bahruddin, S.Pd., MM, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur dan menilai kompetensi teknis manajerial dan sosial kultural dari guru yang akan naik ke jenjang jabatan yang lebih tinggi.

BACA JUGA :  Warga Keluhkan Debu Akibat Aktivitas Tambang, Wakil Ketua DPRD Muhammad Samsun Terima Aspirasi Masyarakat

“Ini merupakan proses penentuan kelayakan seseorang yang menduduki jabatan fungsional guru,” ujar Baharuddin, Selasa (21/11/2023).

Sementara itu, Dr. Hj. Nuraini, M.Pd yang mewakili Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kukar, mengharapkan para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat.

“Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk meningkatkan karier dan kesejahteraan sebagai guru. Jangan sia-siakan kesempatan ini,” pesannya.

Kegiatan pendampingan calon peserta UKKJ ini merupakan salah satu upaya Disdikbud Kukar untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru di daerah ini. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi guru-guru lainnya untuk terus belajar dan berkembang.(ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button