Advertorial

Gelar Literasi Media, KPID Kaltim Ajak Mahasiswa Ambil Peran

KABARBORNEO.ID – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sukses mengadakan Grand Opening Literasi Media. Acara yang berlangsung di Ruang Rahayu kantor Gubernur Kaltim, Kamis, (7/09/2023), dirangkai dengan pelantikan Forum Literasi dan Pemerhati Media (FLPM) serta seminar bertajuk “Membangun Media Komunikasi Industri Kreatif Menuju Penyiaran Sehat”.

Pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh anggota Komisi I DPRD Kaltim, Dr. H.J.Jahidin S,SH.MH. Sebanyak empat Perguruan Tinggi di Samarinda mengirimkan mahasiswanya untuk menghadiri kegiatan edukatif tersebut. Dalam sambutannya, Jahidin menekankan pentingnya peran mahasiswa dalam dunia penyiaran.

“Kaltim memiliki banyak lembaga penyiaran, dan peran mahasiswa sangat dibutuhkan dalam pengawasan serta literasi media. KPID Kaltim telah berulang kali menyelenggarakan kegiatan serupa dan kami mendukung sepenuhnya,” ungkap Jahidin.

BACA JUGA :  Diskominfo Kaltim Lakukan Studi Tiru ke Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta Demi Perkuat Sistem Informasi

Ketua KPID Kaltim, Irwansyah, menyuarakan hal yang serupa. Dia memperkenalkan tagline “Siaran Sehat, Generasi Hebat, Kaltim Berdaulat” dan berharap para mahasiswa dapat bekerja sama dengan KPID Kaltim.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum pengembangan media penyiaran yang lebih berkualitas dan bertanggung jawab di Kalimantan Timur, dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, khususnya mahasiswa sebagai agen perubahan. (ADV/KPIDKALTIM)

Related Articles

Back to top button