Advertorial

Legislator Karang Paci Apresiasi Kinerja Pemkot Samarinda Atasi Masalah Banjir

KABARBORNEO.ID – Pemkot Samarinda mendulang apresiasi atas kinerjanya dalam menangani dan menanggulangi banjir. Padahal persoalan banjir di Kota Tepian sudah menjadi permasalahan klasik yang setiap tahunnya harus dihadapi masyarakat.

Namun melalui program-program yang terstruktur, masalah klasik ini mampu diatasi sehingga kawasan yang sering terendam banjir perlahan mulai berkurang. Keuletan Pemkot Samarinda dalam menangani permasalahan banjir ini mendapat respon positif dari Anggota DPRD Kaltim daerah pemilihan (Dapil) Samarinda, Nidya Listiyono.

Tio sapaan akrabnya mengatakan, sebelumnya seluruh Anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda telah bertandang ke Balai Kota guna bertemu dengan Wali Kota Samarinda, Andi Harun beserta jajarannya. Di sana, Politisi Partai Golkar ini menyanjung kegiatan normalisasi sungai yang sedang gencar dilakukan Pemkot Samarinda.

“Saat ini Pemkot Samarinda sedang gencar-gencarnya melaksanakan program pengendalian banjir. Saat bertandang ke sana (Balai Kota), kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemkot Samarinda,” sebut Tio, Jumat (3/2/2023).

BACA JUGA :  Ananda Emira Moeis Dorong Pemerintah Beri Atensi Soal Bahaya Demam Berdarah

Program-program yang telah dilaksanakan Pemkot Samarinda dalam mengendalikan banjir sudah mulai dirasakan publik Kota Tepian. Tio mengungkapkan, terlihat bahwa sungai-sungai yang membelah Samarinda mulai tertata rapi dan bersih. Lalu dalam menangani permasalahan sosial, Pemkot Samarinda diakuinya sukses menekan gejolak yang ada.

“Yang jelas kami mengapresiasi lah program kerja Wali Kota Samarinda dan itu ada dampaknya dan kita bisa merasakannya,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang ia terima, kata Tio, beberapa program pengendalian banjir terus dikebut dan akan dilanjutkan pada tahun ini diantaranya adalah normalisasi kawasan Sungai Karang Mumus, pengerukan saluran drainase, pembuatan pintu air dan lainnya. Ia berharap seluruh program yang dicanangkan ini bisa membebaskan Samarinda dari banjir yang sering menggenangi berbagai wilayah di Kota Tepian. (ATW/ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button