Advertorial

Fuad Fakhruddin Minta Pemkot Samarinda Segera Atasi Banjir di Beberapa Titik

KABARBORNEO.ID – Beberapa waktu belakangan, Kota Samarinda diguyur hujan hampir tiap harinya. Kondisi ini menyebabkan beberapa titik mengalami banjir. Salah satunya ialah kawasan Jalan Untung Suropati, tepatnya di Karpotek, depan Taman Bebaya dan Hotel Harris.

Tempat-tempat tersebut merupakan Dapil dari Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda Fuad Fakhruddin, ia menilai ada beberapa permasalahan yang menyebabkan daerah tersebut banjir.

“Saya lihat ada genangan yang cukup lama untuk turunnya, jadi kalau saya mengamati mungkin itu ada persoalan drainasenya yang belum diselesaikan,” ujar Fuad.

Ia mengakui bahwa di Taman Bebaya banyak warga yang mengeluh genangan air yang lama surutnya jika terjadi hujan. Drainase di daerah tersebut terhitung masih kecil.

BACA JUGA :  Temuan Gas Elpiji 3kg di Samarinda Tak Sesuai, Dewan Samarinda Apresiasi Langkah Cepat Pemkot

“Memang di daerah Karang Asam, di Taman Bebaya itu yang drainasenya mungkin kurang maksimal. Sebelum dibangun sudah kecil, selesainya Taman Bebaya itu juga drainasenya kurang,”ujarnya.

Fuad menyarankan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mengevaluasi kontraktor proyek Taman Bebaya, serta yang di depan Hotel Haris Samarinda. Mengingat kawasan tersebut merupakan jalan protokol utama, arah masuk pendatang luar daerah masuk ke Kota Samarinda.

“pemerintah harus evaluasi ulang, terus kemudian menurunkan tim yang betul-betul melihat bahwa kejadian ini tidak bisa dibiarkan. Pemkot juga harus melakukan pengerukan karena sedimen di sungai itu cukup tinggi,” tutupnya.(Adv)

Related Articles

Back to top button