Advertorial

Abdul Rohim Ingatkan OPD yang Berkaitan dengan Pembangunan Tak Bergerak Sendiri-sendiri

KABARBORNEO.ID – Anggota Komisis II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Abdul Rohim, mengingatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saling keterkaitan dalam membangun program untuk tidak bergerak sendiri-sendiri.

Hal tersebut disampaikannya setelah mengikuti rapat Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan ekonomi, di Gedung Bappedalitbang, Selasa (5/3/2024).

“Jadi kita meminta jangan sampai OPD ini bergerak sendiri-sendiri karena satu program pasti ada korelasinya dengan yang lain,” ujarnya.

Rohim mengingatkan agar program-program yang di rancangkan harus selesai dengan saling terjadinya koordinasi bersama OPD terkait. Hal tersebut menghindari adanya program yang tidak utuh.

BACA JUGA :  Ananda Emira Moeis Gencarkan Sosialisasi Perda Bantuan Hukum

“Makanya supaya program berjalan, salah satu yang penting dilakukan adalah berkoordinasi dengan semua OPD terkait yang bisa membantu untuk memenuhi pencapaian target dari program yang dilaksanakan,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar setiap sektor program untuk memiliki lead, agar ketika program tersebut sedang berjalan maupun selesai, lead tersebut akan diminta pertanggungjawaban akan program terkait.(Adv)

Related Articles

Back to top button