Advertorial

Diskominfo Kaltim Gelar Uji Sertifikasi GCIO, Seluruh Peserta Dinyatakan Lulus

KABARBORNEO.ID – Pelatihan dan sertifikasi Government Chief Information Officer (GCIO) yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim telah selesai. Semua peserta dinyatakan lulus dengan kriteria baik.

Uji sertifikasi GCIO tersebut berlangsung di Hotel Mercure Jakarta. Kegiatan diikuti 36 kepala perangkat daerah (PD) di lingkup Pemprov Kaltim dan 10 kepala Diskominfo kabupaten/kota se-Kaltim.

Kadiskominfo Kaltim Muhammad Faisal mengapresiasi kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Mengawali kegiatan uji sertifikasi, Faisal mengajak seluruh peserta membacakan doa Al Fatihah untuk mendiang Hj Norbaiti Isran.

“Pagi ini, semua peserta bersemangat mengikuti ujian sertifikasi GCIO secara online, walaupun dalam suasana berduka atas meninggalnya istri gubernur. Dan alhamdulillah, semua peserta dinyatakan lulus dengan kriteria baik,” terang Faisal.

Setelah ujian selama 90 menit, dilanjutkan penyerahan lima hadiah peserta terbaik selama tiga hari kegiatan versi penyelenggara Inixindo Bandung.

BACA JUGA :  Ananda Emira Moeis Beri Apresiasi Tenaga Kesehatan Atas Dedikasinya

“Pemberian hadiah dan piagam untuk lima peserta terbaik versi penilaian Inixindo, masing-masing kepada Bapak Kurniawan, Bapak Arie Sembiring, Ibu Ririn, Bapak Fahmi, dan Bapak Buyung. Semoga bisa menjadi motivasi dan ungkapan rasa terima kasih atas partisipasi aktifnya,” lanjut Faisal.

Kemudian secara simbolis, kegiatan ditutup dengan pelepasan tanda peserta dan penyerahan piagam. Faisal menekankan, kegiatan ini merupakan wujud proses transformasi digital yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik dan administrasi pemerintahan.

“Secara simbolis tadi, Pak David dan Ibu Ririn mewakili seluruh peserta dilepas tanda peserta dan penyerahan piagam tanda berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan,” jelasnya. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button