Advertorial

DPRD Kaltim Minta Pemprov Perhatikan Sekolah Inklusi

KABARBORNEO.ID – Anggota DPRD Kaltim, Puji Setyowati, mendorong Pemprov Kaltim untuk memperhatikan kondisi sekolah inklusi di Kaltim, sebagai upaya untuk mendukung pemerataan penyebaran sekolah inklusi di Kalimantan timur.

“Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim, harus memberikan perhatian lebih kepada sekolah inklusi ini, karena sampai sekarang mereka pun masih sangat mengalami banyak keterbatasan,” kata Puji belum lama ini.

Puji juga mendorong agar keberadaan sekolah inklusi ini bisa menyebar secara merata di Kaltim.

“Kita sudah bicarakan bagaimana sekolah-sekolah inklusi ini, tidak hanya di tempat-tempat tertentu saja,  melainkan bisa menyebar di seluruh daerah yang ada di Kaltim,” jelas Puji.

Politisi Partai Demokrat ini pun mengaku telah berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk menyampaikan upaya tersebut.

BACA JUGA :  Melihat Konflik Israel-Palestina, DPRD Kaltim : Cerdas dan Waspada Terhadap Oknum Yang Mengganggu Kedaulatan NKRI

“Melalui rapat dengan Disdikbud berapa waktu lalu, dan instansi terkait dari mereka sudah siap untuk mengupayakan pemerataan sekolah inklusi untuk dapat menyebar di secara merata di Kaltim,” ungkap Puji.

Sebab, Puji juga melihat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 cukup besar dibanding tahun sebelumnya.

Serta dia juga bisa melihat hal apa saja yang telah tertuang di dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Misalnya berhubungan dengan pengembangan sekolah inklusi dan juga pengembangan tenaga Pendidik Sekolah Luar Biasa (SLB), selanjutnya penyediaan Sarana dan Prasarana di setiap sekolah. Kalau hal diatas juga dituangkan dalam RKPD, sebagai DPRD kami pasti mendukung,” tuturnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button