Advertorial

Disdikbud Kukar Berikan Bantuan Kepada SMP Negeri 9 Tenggarong

KABARBORNEO.ID – SMP Negeri 9 Tenggarong tetap mendapatkan perhatian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar), salah satunya mendapatkan bantuan meja, kursi, dan chromebook untuk menunjang proses belajar mengajar, meski saat ini SMP Negeri 9 Tenggarong belum memiliki gedung sendiri.

Disdikbud Kukar memberikan bantuan berupa Meja dan kursi sebanyak 32 pasang yang ditempatkan di ruang kelas yang digunakan oleh SMPN 9 Tenggarong untuk belajar. Sedangkan chromebook sebanyak 90 unit digunakan oleh siswa untuk mengakses materi pembelajaran secara digital.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari Disdikbud Kukar ini. Ini sangat membantu kami dalam memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas kepada siswa kami,” kata Kepala SMPN 9 Tenggarong, Etik Setijawati, pada Rabu (25/10/2023).

Etik menuturkan, sekolah ini juga memiliki guru yang dapat pelatihan untuk chromebook. Jadi mereka bisa memanfaatkan perangkat digital ini dengan optimal untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

BACA JUGA :  Reses DPRD Kaltim, Pemerintah Provinsi Sampaikan Apresiasi

SMPN 9 Tenggarong berdiri sejak tahun 2021 dan memiliki 278 siswa yang terbagi menjadi sembilan kelas, yaitu tiga kelas untuk setiap tingkat. Sekolah ini masih menumpang di SMP Negeri 3 Tenggarong yang merupakan sekolah penggerak.

Sekolah ini juga sedang dalam proses pembangunan gedung baru di lahan yang telah disediakan oleh pemerintah daerah. Etik berharap agar pembangunan gedung baru dapat segera selesai agar tidak mengganggu proses belajar mengajar di SMPN 3 Tenggarong.

“Awalnya kantor kami bergabung dengan SMP Negeri 3. Namun, semakin kedepan barang tambah banyak, jadi saya minta izin untuk membangun kantor sendiri di lahan SMP Negeri 3. Alhamdulillah disetujui dan kami sangat berterima kasih,” tutupnya.(ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button