Advertorial

Ikuti Berbagai Lomba Jadi Strategi SMPN 1 Tenggarong Raih Prestasi di Tingkat Kabupaten dan Provinsi

KABARBORNEO.ID – SMP Negeri 1 Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) selalu berhasil meraih berbagai prestasi di tingkat kabupaten dan provinsi. Tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga dalam bidang seni dan olahraga. Salah satu guru seni budaya SMP N 1 Tenggarong, Yunita Rakhman, mengatakan, salah satu strategi sekolah ini meraih prestasi adalah dengan mengikutsertakan siswa-siswanya dalam berbagai lomba yang diselenggarakan oleh pihak luar

“Untuk lomba anak-anak ada festival tunas bahasa ibu kukar ada juga lomba paskibraka tingkat, alhamdulillah menjadi juara 3 dan lomba-lomba di bidang olahraga juga banyak, itu semua bimbingan dari kita untuk mereka untuk semua lomba,” ungkap Yunita, Rabu (22/11/2023).

Yunita menambahkan bahwa sekolahnya juga memberikan apresiasi kepada siswa-siswi yang berprestasi, baik di dalam maupun di luar sekolah.

BACA JUGA :  Kegiatan Ektrakulikuler Seni Budaya Menarik Banyak Minat Siswa SMPN 1 Tenggarong

“Kami di sekolah itu setiap hari Senin, murid yang mendapat prestasi entah itu di sekolah atau di luar sekolah kami tetap umumkan ketika setelah apel, jadi itu salah satu bentuk apresiasi dari kami buat anak-anak, biar mereka lebih semangat meraih prestasinya,” katanya.

SMP N 1 Tenggarong merupakan salah satu sekolah favorit di Kabupaten Kutai Kartanegara. Sekolah ini memiliki fasilitas yang lengkap dan berkualitas, serta tenaga pengajar yang profesional dan berdedikasi. Sekolah ini juga menerapkan kurikulum yang mengintegrasikan pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai budaya lokal.(ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button