Advertorial

Demi Suksesnya Pembangunan IKN, Akhmed Reza Fahlevi Berharap Pemuda Memiliki Peran Penting Didalamnya

KABARBORNEO.ID – Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara. Memperingati momen ini Pemprov Kaltim menggelar upacara.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fahlevi hadir di Lapangan GOR Serbaguna  Gelora Kadrie Oening, Sempaja, Samarinda mewakili pimpinan DPRD Kaltim pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu, (28/10/2023).

Dalam kesempatan ini, Reza menghimbau kepada seluruh masyarakat Kaltim, terkhusus pemuda Kalimantan Timur agar menjadikan momentum ini sebagai inspirasi untuk terus berkontribusi dalam memajukan Indonesia, menjaga persatuan, serta memperjuangkan nilai-nilai keadilan dan sejahtera.

“Bersama-sama, kita mewujudkan masa depan yang gemilang bagi negeri tercinta ini,” kata Reza.

Karena menurut pengamatannya, inilah saat yang tepat bagi yang muda untuk membangun bangsa, berinovasi, dan berkreasi. Oleh karenanya, pemikiran serta mental harus dipersiapkan pemuda sejak dini.

BACA JUGA :  Gelar Rapat Pansus Raperda Tentang Produk Halal dan Higienis, DPRD Samarinda Perhatikan Kualitas Produk Konsumsi Masyarakat

“Pemuda harus bisa menunjukkan prestasinya, kreativitasnya, dan inovasinya. Selain itu, sehat secara jasmani. Pemuda hari ini harus bisa terbebas dari yang namanya narkoba,” kata Reza.

Peran pemuda sangatlah penting melihat Kaltim saat ini telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN), untuk mendukung proses pembangunan IKN dimasa akan datang.

“Pemuda hari ini harus mampu menjawab tantangan dunia dengan mempersiapkan pemuda yang mempunyai skill dan keahlian. Meningkatan kemampuan dan kualitas Pendidikan, salah satu di antaranya peningkatan pembelajaran bahasa asing,” paparnya

“Selain itu, dukungan pemerintah menjadi salah satu penentu suksesnya pemuda dimasa mendatang. Karena tanpa dukungan dari semua pihak, pemuda kita hari ini tidak akan bisa berkembang dengan optimal,” tegas Reza. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button