Advertorial

843 Peserta Berkompetisi pada Pesparawi II 2023

KABARBORNEO.ID – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi II) Daerah Kalimantan Timur, dibuka dan diresmikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik. Kegiatan berlangsung dari 14-16 November 2023, bertempat di Convention Hall Sempaja, Selasa (14/11/2023)

Ajang kompetisi Pesparawi ke-II di Kaltim kali ini mengangkat tema “Biarlah segala yang bernafas memuji Tuhan (Mazmur 150:6)”

Pj. Gubernur Kaltim Akmal Malik dalam sambutanya mengatakan bahwa Pesparawi ini bukan kompetisi biasa, kegiatan tersebut ialah wadah menjalin persaudaraan dalam seni harmoni musik, sehingga menjadi warisan budaya.

“Sekali lagi ini bukan kompetisi biasa dan tidak terukur, yang intinya mengajak umat kristiani untuk berdoa dan sarana ajang membangun persaudaraan,”kata Akmal.

Akmal juga berharap Pesparawi bukan hanya panggung seni melainkan menjadi ladang amal dan membawa berkah sehingga terciptanya toleransi beragama.

Pesparawi II kali ini diikut oleh peserta yang berasal dari berbagai gereja di 8 Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur dengan jumlah peserta 843 orang.

Pemerintah Provinsi Kaltim sangat mengapresiasi pesta paduan suara bagi umat Kristiani. Menurut Akmal, Pesparawi adalah bagian pembinaan mental dan spiritual, moral dan etika umat Kristen.

BACA JUGA :  Totalitas Persiapkan Kelancaran Raimuna 2023, Wakil Walikota Samarinda Tinjau Langsung Kondisi Lapangan

“Selamat kepada peserta yang telah menyiapkan diri untuk bersaing meraih juara. Pemprov Kaltim mengapresiasi. Semoga memberikan manfaat besar bagi keluarga besar persatuan gereja yang hadir, terutama generasi muda,” kata Akmal Malik. 

Turut hadir dalam acara ini Kepala Kanwil Kementerian Agama Kaltim H Abdul Kholiq, OPD terkait Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda, Anggota DPR RI, DPD RI dan tokoh agama Provinsi Kaltim.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pesparawi ke- II Yulianus Henock menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan serta perhatian Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Pesparawi tingkat Provinsi tahun ini tuan rumahnya Kota Samarinda. Lomba diikuti kabupaten dan kota se-Kaltim,” ungkapnya.

Dia menuturkan kegiatan keagamaan ini akan berlangsung hingga 16 November 2023.

“Ya ajang Pesparawi akan mempertandingkan 12 mata lomba dan penutupan digelar di kawasan Cristian Centre Mulia Budi Samarinda,” tutupnya. (AVA/ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button