Advertorial

Disnakertrans Kaltim Gelar Job Market Fair 2023, Ribuan Lowongan Pekerjaan Terbuka

KABARORNEO.ID – Sebagai salah satu komitmen Pemprov Kaltim dalam menjamin ketersediaan pekerjaan bagi masyarakat terutama angkatan kerja, melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertras) Kaltim menghimpun ribuan lowongan pekerjaan dalam gelaran Job Market Fair 2023.

Job Market Fair 2023 di Atrium Big Mall Samarinda, pada Jumat (12/5/2023). Sedikitnya, Disnakertrans Kaltim menghimpun 70 perusahaan mengikuti penyelenggaraan kegiatan ini untuk mencari tenaga kerja yang mereka butuhkan.

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Sekda Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni yang didampingi Kepala Disnakertrans Kaltim, Rozani Erawadi. Ditemui usai kegiatan, Sri menuturkan, terdapat 1.263 lowongan kerja yang dibuka dengan jabatan di bidang perkebunan, pertanian, perdagangan, perhotelan, pertambangan, perindustrian, keuangan dan jasa lainnya.

“Memang sejauh ini baru sekitar 586 pencari kerja yang terdaftar. Tapi kita lihat lagi karena acara ini masih berlangsung sampai dua hari kedepan. Bisa jadi jumlah itu bertambah karena kami sudah melaksanakan sosialisasi di berbagai platform media sosial,” imbuh Sri Wahyuni, Jumat (12/5).

BACA JUGA :  Gubernur Kaltim Harap Industri Film Nasional Angkat Budaya Ibu Kota Negara

Melalui pameran bursa kerja seperti ini, kata Sri, Pemprov Kaltim bisa memetakan lowongan pekerjaan seperti apa yang saat ini sedang dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Selain itu hal ini juga bisa mendekatkan para pencari kerja untuk bertemu langsung dengan pihak perusahaan yang tengah membuka lowongan pekerjaan.

“Dari sini kita bisa memetakan apa yang mereka butuhkan, sehingga kita bisa menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai kebutuhan perusahaan,” tekannya.

Lebih lanjut, eks Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim ini berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala dan frekuensinya harus ditingkatkan. Artinya kegiatan ini harus dilaksanakan lebih sering di daerah lain di Kaltim, sehingga pasarnya mendekat ke tenaga kerja supaya semua masyarakat yang secara geografis jauh punya kesempatan yang sama. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button