Advertorial

Wakil Ketua Komisi II DPRD Samarinda Minta PUPR Prioritaskan Akses Jalan ke Destinasi Wisata di Samarinda

KABARBORNEO.ID – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, Fahruddin menyatakan seluruh destinasi wisata di Samarinda perlu memiliki akses jalan yang memadai.

“Meskipun destinasi wisata itu terkenal indah, kalau aksesnya jelek atau amburadul, orang juga akan malas atau jadi tidak mau lagi berkunjung ke tempat itu karena masyarakat pasti berpikir aksesnya tidak mendukung,” ujar Fahruddin.

Ia menilai hal ini penting untuk menarik wisatawan baik mancanegara maupun lokal serta menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk.

BACA JUGA :  Mimi Meriami BR Pane : Pentingnya Sosialisasi Perda Ini

“Kita akan mendorong potensi pariwisata di Samarinda, jangan sampai masyarakat akan lebih memilih untuk mengunjungi tempat wisata daerah lain yang hal itu tentu saja bisa meningkatkan PAD,” jelasnya.

Fahruddin meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Samarinda memprioritaskan peningkatan akses jalan menuju destinasi wisata agar bisa berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Jalan yang rusak dan berlubang dapat membuat wisatawan tidak nyaman dan bahkan dapat membahayakan keselamatan mereka,” tutup Fahruddin.(Adv)

Related Articles

Back to top button