oleh

Pastikan Kondisi Jembatan Layak Dilalui Kendaraan, DPRD Kaltim dan Dishub Kaltim Tinjau Proses Perbaikan Jembatan Dondang

-Ragam-118 views

Kabarborneo.id, Samarinda. Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun bersama Kepala Dinas Perhubungan Kaltim, Arih Frananta Filifus Sembiring tinjau kondisi jembatan Dondang, Kutai Kartanegara yang mengalami kerusakan akibat ditabrak kapal ponton bermuatan batubara pada, Minggu (15/11/2020) yang lalu.

Muhammad Samsun menyampaikan, tujuan DPRD Kaltim melakukan tinjauan lapangan untuk memastikan kondisi jembatan apakah masih aman untuk kendaraan melintas setelah sebelumnya aspal jalan mengalami keretakan.

“Kita lihat kepastian kondisi jembatan, apakah masih aman dan layak untuk masyarakat yang lewat. Atau perlu ada perbaikan pada bagian sisinya. Itu yang kita pastikan,” ujarnya kepada awak media, Rabu (27/1/2021).

Kerusakan akibat insiden tersebut, kata Samsun, juga telah diperbaiki beberapa waktu yang lalu. Pihak pemilik tongkang juga disebut bersedia melakukan ganti rugi kerusakan.

BACA JUGA :  Target Rampung 10 Februari, Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Kaltim Telah Mencapai 68,5 Persen

“Untuk perbaikan saya dengar, penabrak bersedia menganti kerugian Rp 1 miliar,” katanya.

Senada dengan Wakil Ketua DPRD Kaltim, Kepala Dishub Kaltim Arih Frananta Filifus Sembiring membenarkan bahwa kondisi jembatan dalam tahap perbaikan.

“Kalau saya lihat kondisi jembatan, sekarang sudah dilakukan perbaikan. Saat kunjungan pertama yang lalu, kondisinya kan habis ditabrak,” ungkapnya.

Melalui kebijakan tersebut, kendaraan dengan berat di atas 6 ton dihimbau untuk tidak melintas di atas jembatan Dondang.

“Saya melihat ada ganguan pada sistem kontruksi. Sehingga kami keluarkan kebijakan untuk batasi beban yang lewat diatas jembatan. Tapi nanti saat ini selesai, dan dinyatakan aman maka ini akan berfungsi normal kembali,” pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait