oleh

Meski Pandemi Istana Presiden di Kaltim Tetap Dibangun Tahun Ini

KABARBORNEO.ID, – Rencana pemerintah untuk memiliki Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur akan tetap berjalan Meskipun masa pandemi Covid-19.

Bahkan rencananya pada tahun ini pemerintah bakal memulai pembangunan Istana Presiden di wilayah tersebut.

“Kalau semuanya berjalan dengan baik dan sesuai dengan rancangan di masterplan yang disusun, dan detail plan yang sudah disiapkan. Kami optimis mudah-mudahan Istana Presiden bisa di groundbreaking pada tahun ini,” kata Menteri PPN/Kepala Bappenes Suharso Monoarfa saat rapat kerja dengan Komisi XI DPR, Rabu (17/3/2021).

Menurutnya, jika pembangunan IKN dapat terjadi pada tahun ini, diharapkan dapat mendorong semua sektor ekonomi di wilayah tersebut, khususnya Indonesia Timur.

“Kalau itu memang bisa dilakukan, bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Timur Indonesia, dan nasional secara umum, utamanya di sektor-sektor konstruksi, sektor real estat dan kemudian sektor konsumsi,” paparnya.

Dalam menggerakan roda ekonomi, kata Suharso, memang diperlukan sebuah proyek besar yang akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi lebih tinggi secara nasional.

“Kami sampaikan kepada bapak presiden, mudah-mudahan kalau semuanya berjalan dengan baik dan vaksinasi benar-benar bisa mencapai herd immunity. Maka tanggal 17 Agustus 2024, Presiden bisa melaksanakan, kita melaksanakan peringatan 17 Agustus di ibu kota negara yang baru,” paparnya(tim redaksi kabarborneo)

 

BACA JUGA :  Target Rampung 10 Februari, Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Kaltim Telah Mencapai 68,5 Persen

artikel ini telah tayang di suara dengan judul Istana Presiden di Kaltim Dibangun Tahun Ini Meski Pandemi

Berita Terkait