oleh

Literasi Media Kembali Digelar, UINSI Samarinda Jadi Tuan Rumah

-Ragam-116 Dilihat

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur, menggelar roadshow literasi media bekerjasama dengan UIN Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda yang diselenggarakan di Auditorium UINSI Samarinda, Rabu, (19/10/2022).

Literasi Media yang mengangkat tema Bijak Bermedia dalam Membangun Penyiaran yang Positif bertujuan agar mahasiswa menjadi garda terdepan dalam mewujudkan penyiaran yang sehat.

“Kita dipertemukan dalam seminar. Dengan adanya literasi media ini saya berharap mahasiswa dapat menjadi mitra KPID Kaltim dalam mewujudkan penyiaran sehat. kata-kata kasar sudah menjadi hal biasa di media sosial Indonesia maka dari itu harus bijak untuk bermedia dan dimulai peranannya dari mahasiswa” Ujar Irwansyah selaku ketua KPID Kaltim dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Lakukan Sosper di PPU, Baharuddin Muin Berharap Masyarakat Dapat ¬†Memahami Produk Hukum DPRD Kaltim

Selain menyelenggarakan literasi media KPID Kaltim juga melakukan tandatangan MoU dengan UNSI Samarinda yang diwakilkan oleh Dr Abzar Duraisa, M. Ag selaku wakil rektor 3.

“Kita berharap dengan bekerjasama dengan KPID membuat mahasiswa dapat menjalankan tugas-tugas kedepannnya lebih berkualitas. Memberi catatan bagaimana agar bijak bermedia merupakan doktin yang sudah sangat lama, ketika kita tidak bijak bermedia bisa mengakibatkan kebinasaan bagi penggunaanya. Berbicaralah kepada manusia sesuai dengan kapasitasnya. Berhadapan dengan siapa saja berbicaralah dengan baik,” tutupnya. (tim redaksi)

 

Baca Juga