oleh

Menjelang Piala Eropa, Wamenkes Himbau Masyarakat Patuhi Prokes Saat Nobar

KABARBORNEO.ID Piala Eropa akan segera dimulai diakhir pekan ini. Turnamen Empat tahunan tersebut akan menjadi sorotan bagi pecinta sepak bola di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Dante Saksono Harbuwono, Wakil Menteri Kesehatan, meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, dengan adanya Piala Eropa, lebaran, hiburan itu tetap kita harus menjaga protokol kesehatan,” kata Dante dalam diskusi virtual, Kamis (10/6/2021)

Dante mengatakan, individu yang terpapar Covid-19tanpa gejala akan lebih berbahaya karena dapat menularkan penyakit kepada orang sekitar, terutama anggota keluarga.

BACA JUGA :  Program 100 Hari Kerja Kota Samarinda menuju Kampung Tangguh Covid-19

Ia meminta juga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas.

“Setiap Individu memiliki potensi menularkan ke orang sekitar yang kita cintai, yang mungkin akan menjadi lebih berbahaya daripada yang kita alami pada saat kita tidak bergejala,” Pungkasnya.

Diketahui data dari Satgas Penanganan Covid-19 per 9 Juni 2021, total kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 1.877.050 kasus setelah terjadi penambahan sebanyak 7.725 kasus.(redaksi kabarborneo)

Artikel ini telah di kompas.com  dengan judul Antisipasi Kerumunan Nobar Piala Eropa 2020, Wamenkes: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Terkait