oleh

Launching Program Pemberdayaan Masyarakat, Andi Harun : Probebaya Menciptakan Semangat Gotong Royong Membangun Samarinda

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun gelar launching program probebaya di Aula Ruma Jabatan Wali Kota, Jumat (4/6/2021).

Kegiatan launching yang dihadiri oleh seluruh OPD dengan tatap muka dan seluruh RT di lingkungan Samarinda melalui online via Zoom.

Probebaya telah diatur dalam peraturan Wali Kota, No. 12 Tahun 2021, tentang teknis pelaksanaan probebaya.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengatakan bahwa program probebaya adalah arah membangun prakarsa dan partisipasi masyarakat dalam membangun Samarinda.

“Probebaya menciptakan semangat gotong royong mendukung percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat”, terang Andi Harun.

Andi Harun menjelaskan program probebaya adalah prinsip transparansi, partisipatif, akuntabel dan berkelanjutan.

“Probebaya meliputi beberapa bidang pertama bidang infrastruktur meliputi pembangunan sarana dan prasarana umum, kedua bidang ekonomi di tingkat RT, ketiga bidang sosial budaya, keempat bidang kesehatan, kelima bidang pendidikan, dan keenam bidang kepemudaan. Probebaya sudah dapat dimulai tahun ini”, jelas Andi Harun.

BACA JUGA :  Dukung 100 hari kerja Andi Harun, Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pangan Murah

Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun berharap dengan program probebaya dapat meningkatkan tanggung jawab seluruh ketua RT untuk mengawal pembangunan Kota Samarinda.

“Saya harap seluruh RT yang tersebar di lingkungan Samarinda, dapat meningkatkan tanggung jawab untuk memgawal dan melaksanakan seluruh kegiatan pembangunan kota Samarinda kita tercinta ini”, harap Andi Harun.

Selanjutnya Andi Harun mengungkapkan sepakat akan menaikan insentif seluruh ketua RT se-Kota Samarinda.

“Saya dan pak Rusmadi sepakat akan menaikan insentif ketua-ketua RT yang awalnya hanya lima ratus ribu rupiah menjadi satu juta rupiah terhitung dari bulan april”, ungkap Andi Harun. (Redaksi kabarborneo/ ansyahF )

Berita Terkait