Advertorial

Wujudkan Data Statistik Berkualitas, Diskominfo Kaltim dan BPS Akan Berkolaborasi

KABARBORNEO.ID – Salah satu unsur penting perencanaan pembangunan sebuah daerah yakni data. Hal itu perlu guna menselaraskan perencanaan dengan fakta yang ada dilapangan. Teranyar, pemerintah pusat sedang menggalakkan program Satu Data Indonesia, semua akan terintegrasi.

Berkaitan dengan itu, Badan Pusat Statistik (BPS) mengajak pemerintah daerah untuk menjalin kerja sama supaya bisa mewujudkan data statistik yang berkualitas dan sesuai fakta lapangan.

Kepala Dinass Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kaltim, Muhammad Faisal menyambut baik ajakan kolaborasi tersebut. Dalam waktu dekat, Faisal menggambar akan ada suatu wadah bersama untuk pengolahan data tersebut.

“Saya tertarik dengan pengembangan fisik portal desa cantik makin banyak dikembangkan maka makin bagu,” kata Faisal.

Pihaknya pun merencanakan jika sudah ada gedung baru akan membuat front office khusus statistik serta PPID.

“Jika ada masyarakat yang ingin ke front office statistik dan PPID bisa langsung kesana,” tuturnya.

BACA JUGA :  Rendahnya Realisasi Serapan Anggaran, DPRD Kaltim Akan Koordinasi dengan Pj Gubernur

Kepala BPS Kaltim Yusniar Juliana Nababan menuturkan, kehadirannya bertandang ke Diskominfo Kaltim untuk berkolaborasi dalam satu data Indonesia.

“Satu data ini tidak bisa terpisah, kami mengajak kolaborasi dalam satu data. Karena satu data luas maka waktu dekat ini kami mengembangkan kembali portal desa cantik,” ungkap Yusniar

Menurutnya, hal ini harus didukung oleh keaktifan perangkat daerah dalam memberikan data yang dapat dipertanggung jawabkan sehingga nantinya dapat diolah dengan baik.

“Untuk itu kami mohon bantuan dan dukungan dari Diskominfo Kaltim,” pintanya.

Tampak hadir pada kunjungan tersebut Kasi Statistik SDA dan Infrastruktur Untung Maryono, Kasi Statistik Sosial Ika Wahyuni beserta Pranata Komputer Ahli Muda Diskominfo Kaltim. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button