Advertorial

Kegiatan Ektrakulikuler Seni Budaya Menarik Banyak Minat Siswa SMPN 1 Tenggarong

KABARBORNEO.ID – Guru seni budaya SMP Negeri 1 Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Yunita Rakhman, mengatakan SMP Negeri 1 Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, memiliki kegiatan ekstrakurikuler seni budaya yang menarik perhatian banyak siswa. Kegiatan ini mencakup seni tari, musik, dan teater yang menjadi sarana untuk siswa belajar seni.

Yunita mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah berjalan sejak lama dan selalu mendapat apresiasi dari pihak sekolah. Ia mengaku bahagia melihat siswa-siswanya berbakat dan bersemangat dalam mengembangkan kemampuan seni mereka.

“Anak-anak SMP ini memang perlu diberi kesempatan untuk belajar seni. Mereka sangat antusias dan semangat, baik saat berlatih maupun saat tampil. Mereka tidak memikirkan apakah mereka dibayar atau tidak, yang penting mereka bisa menampilkan karya mereka,” ucap Yunita, Rabu (22/11/2023).

Yunita menjelaskan bahwa kegiatan seni budaya di SMP Negeri 1 Tenggarong tidak hanya berguna untuk mengasah bakat dan kreativitas siswa, tetapi juga untuk melestarikan seni dan budaya lokal. Ia berharap bahwa siswa yang terlibat dalam kegiatan ini dapat terus mempertahankan semangatnya dan menghadapi berbagai tantangan yang ada.

BACA JUGA :  Baharuddin Muin Ajak Warga Perangi Narkoba

“Harapan saya untuk seni budaya ini semoga semangat anak-anak bisa selalu membara. Namanya proses tidak ada yang selalu mulus, ada macam-macam kendalanya. Saya berharap anak-anaknya bisa melalui itu. Walaupun gurunya ada, tapi kan sifatnya membimbing dan tidak bisa sepenuhnya menangani. Kembali ke anak-anaknya,” tuturnya.

SMP Negeri 1 Tenggarong merupakan salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Sekolah ini memiliki berbagai prestasi di bidang akademik maupun non-akademik, termasuk di bidang seni budaya. (ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button