Advertorial

Markaca Beri Respon Persoalan Parkir Liar di Samarinda

KABARBORNEO.ID – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Markaca beri respon terkait permasalahan parkir liar di Kota Samarinda yang saat ini semakin merajalela, salah satunya di depan Mall Robinson, Jalan M Yamin.

Markaca menekankan perlunya pengaturan aktivitas parkir di kawasan tersebut untuk mencegah kemacetan lalu lintas yang berkepanjangan dan menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga ketertiban parkir.

“Yang jelas parkir memang harus tertib, karena itu sebabkan macet ya, kayak apa kalo macet kiri kanan karena parkir nya sembarangan, ya tergantung kesadaran masyarakat lagi lah,” ucapnya.

BACA JUGA :  Gelar Silaturahmi Baharuddin Demmu Terima Usulan Pelaku UMKM

“Mungkin sedang dipikirkan untuk pembuatan kantong parkir juga, karena memang harus ada kantong parkirnya, Tapi ada wacana nanti untuk diadakan parkir berlangganan, itu bagus lah paling tidak bisa meminimalisir lah,” tambahnya.

Keprihatiannya terhadap maraknya persoalan parkir di Samarinda membuatnya berencana melakukan evaluasi terhadap kebijakan parkir untuk memastikan seluruh wilayah di kota Samarinda dapat parkir secara tertib

“Nanti itu akan di evaluasi dengan pak Wali juga, yang pasti masalah parkir itu akan di evaluasi kebijakannya,” pungkasnya.(Hms/Adv)

Related Articles

Back to top button