Advertorial

Tes CPNS 2024 Segera Dimulai, Joha Fajal Himbau Masyarakat untuk Siapkan Diri

KABARBORNEO.ID – Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, Joha Fajal menghimbau masyarakat Samarinda untuk mempersiapkan diri mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan segera dibuka oleh pemerintah.

Joha Fajal menjelaskan, tes seleksi CPNS akan dibuka untuk 2,3 juta formasi di tahun 2024 dalam tiga periode penyelaksanaan.

“Dengan aadanya penerimaan secara nasional, harapan kami Samarinda bisa menutupi kebutuhan yang diharapkan dan mudah-mudahan warga Samarinda banyak yang lulus,” ujar Joha Fajal.

Menurutnya, pembukaan tes CPNS adalah langkah untuk memenuhi tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Samarinda. Mengingat, kondisi timpang saat ini jumlah formasi ASN yang lebih sedikit ketimbang tenaga honorer di sejumlah instansi.

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD Kaltim Datang Langsung Beri Dukungan Kontestan Dalang Cilik dari Bumi Etam

“Masyarakat sangat mengharapkan hal itu. Karena kalau melihat kebutuhan pegawai negeri sipil di kota Samarinda itu masih sangat kecil dibandingkan dengan tenaga honorer,” jelasnya.

Untuk itu, himbauan dari Joha Fajal dan harapan banyak dari masyarakat Samarinda menjadi semangat bagi para pencari, khususnya bagi para lulusan sarjana baru di Samarinda.(Hms/Adv)

Related Articles

Back to top button