Advertorial

Sani Bin Husain Sebut Sistem Rolling untuk Guru Bisa Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Samarinda

KABARBORNEO.ID – Sistem rolling atau pergantian tempat kerja bagi kepala sekolah dan guru di Kota Samarinda mendapat dukungan dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain.

Menurutnya sistem ini bisa memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan di Samarinda.

“Kalau rolling itu yang pertama adalah kepala sekolah akan punya pengalaman yang beraneka ragam, termasuk tentang penyelesaian permasalahan,” ujar Sani, Sabtu (10/02/2024).

Sani juga menambahkan pendapatnya jika sangat disayangkan sekali guru-guru yang mengajar disekolah bagus namun tidak ada keinginan untuk mencoba hal-hal yang baru dan menambah
pengalaman mereka.

“Itu sudah biasa kok di luar Kota Samarinda sistem rolling-rolling begitu. Jangan sampai di sekolah itu gurunya disitu terus,” jelasnya.

Dia berkeinginan agar guru-guru yang ada di daerah kota juga harus merasakan mendidik di daerah ujung Kota Samarinda, seperti sekolah-sekolah yang ada di Berambai maupun sekolah-sekolah yang ada di Palaran.

BACA JUGA :  SDN 007 Tenggarong Kembangkan Kompetensi, Keterampilan, dan Pengetahuan Siswa Melalui Kegiatan Ekskul

“Biar dia merasakan diujung-ujung situ, biar kita punya pengalaman yang beranekaragam. Jangan sampai kepala sekolah teladan, dan guru teladan hanya mau di pusat kota,” tegasnya.

Sani kembali menghimbau agar semua guru yang berkualitas baik atau yang sudah mendapatkan piagam penghargaan guru teladan memiliki integritas tinggi untuk berpartisipasi dan bergerak membantu membangun sekolah pinggiran.

“Dan itu tidak jadi masalah sebetulnya, selama kesejahteraan gurunya dijamin. Kalau gajinya kecil, insentifnya hilang, mana mau orang roling-roling,” tutupnya.

Menurut Sani, kompetensi guru merupakan dampak dari kesejahteraan yang mereka dapatnya. Sebab seseorang tidak ingin memberikan mutu ketika kebutuhan dasarnya tidak terpenuhi. (adv)

Related Articles

Back to top button