Advertorial

Sri Wahyuni Himbau Lembaga Penyiaran Harus Bantu Sukseskan Pemilu 2024

KABARBORNEO.ID – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Anugerah Penyiaran KPID Kaltim  keempat kalinya sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga penyiaran di Kaltim.

Tema tahun 2023 ini ialah “Kolaborasi Penyiaran Dalam Menyongsong Ibu Kota Nusantara”. Gelaran ini dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni mewakili Pj Gubernur Kaltim. Acara berlangsung di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Sabtu (11/11/2023). 

“Kita patut bersyukur Kalimantan Timur ditetapkan sebagai lokasi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN). IKN adalah tanah harapan yang kehadirannya akan berdampak langsung dengan Provinsi Kaltim,” kata Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni berharap apresiasi ini bisa menjadi penyemangat dan motivasi untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan pengabdian di bidang penyiaran untuk kemajuan Kaltim dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Memasuki tahapan-tahapan pemilu yang sudah dimulai saat ini, ia sangat berharap agar Kaltim selalu berada dalam situasi yang tetap kondusif. Mengingat tahun depan bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi, Pilpres dan Pileg pada Februari serta Pilkada pada September 2024.

“Sudah menjadi kewajiban kita, terutama lembaga penyiaran untuk berkolaborasi menjadi yang terdepan dalam mewujudkan kedamaian daerah,” tandasnya. 

Sri Wahyuni mengharapkan, setiap lembaga penyiaran harus dapat bekerjasama menjalankan fungsinya dengan baik, terutama sebagai fungsi penyampai informasi positif, fungsi pendidikan dan fungsi hiburan. 

“Saya mengimbau jadikan lembaga penyiaran di Kaltim dan IKN menjadi suatu kekuatan yang dapat mendorong terwujudnya daerah kita yang aman dan damai, terwujudnya masyarakat yang cerdas, berkualitas, unggul, berdaya saing dan mendapatkan rasa keadilan, kemakmuran dan kesejahteran,” tegas Sri Wahyuni.

BACA JUGA :  Miliki Semangat dan Kesehatan yang Baik, Jadi Salah Satu Kunci Siswa SD Untuk Meraih Prestasi

Ketua KPID Kaltim Irwansyah mengatakan Anugerah Penyiaran KPID Kaltim 2023 adalah ajang untuk memberikan apresiasi positif kepada lembaga penyiaran atas kinerja mewujudkan siaran yang sehat, baik dan berkualitas.

“Anugerah ini sebagai bentuk apresiasi. KPID tidak hanya memberikan teguran, melaksanakan pemantauan dan pengawasan maupun pembinaan, tapi juga memberikan apresiasi atas kinerja dan kreativitas lembaga penyiaran dalam mewujudkan siaran yang sehat, baik dan berkualitas,” kata Irwansyah.

Anugerah Penyiaran 2023 diberikan kepada pemenang kategori acara Berita Kaltim Terbaik Televisi diberikan kepada Inews Kaltim. Kategori Iklan Layanan Masyarakat Terbaik Televisi diberikan kepada PKTV Bontang.  Kategori Program Anak dan Remaja Terbaik Televisi diberikan kepada TVRI Kaltim.  Kategori Program Feature dan Dokumenter Terbaik Televisi diberikan kepada TVRI Kaltim. Kategori Program Acara Talkshow Terbaik Televisi diberikan kepada Kompas TV Tenggarong. 

Kategori Program Siaran Berbahasa Daerah Terbaik Televisi diberikan kepada TVRI Kaltim. Kategori Presenter Terbaik diberikan kepada Rahma Talitha dari PKTV Bontang. Kategori Acara Berita Kaltim Terbaik Radio diberikan kepada Smart FM Balikpapan.  Kategori Iklan Layanan Masyarakat Terbaik Radio diberikan kepada Gema Wana Prima FM.  

Kategori Program Anak dan Remaja Terbaik Radio diberikan kepada Voice FM.  Kategori Program Feature dan Dokumenter Terbaik Radio diberikan kepada RRI Samarinda. Kategori Program Acara Talkshow Terbaik Radio diberikan kepada Heartline FM. Kategori Program Siaran Berbahasa Daerah Terbaik Radio diberikan kepada RRI Samarinda. (AVA/ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button