Advertorial

Bupati Mahulu Lakukan Audiensi Bersama Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik : Pembangunan Bandara Ujoh Bilang Harus Dipercepat

KABARBORNEO.ID – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh yang didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mahakam Ulu Stephanus Madang melalukan audiensi bersama Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik di Rumah Jabatan Gubernur Kaltim, Pendopo Odah Etam, Rabu (11/10/2023).  

Dalam rangka silaturahmi, audiensi Bupati Bonifasius dengan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, sekaligus menyampaikan usulan-usulan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Mahakam Ulu.  

“Tadi kami menyampaikan usulan-usulan yang sebenarnya sudah dari tahun kemarin. Minta di-follow up lagi gitu. Jadi beliau (Pj Gubernur) akan mempelajarinya dan dikoordinasikan dengan jajaran Pemprov Kaltim,” ucap Bupati Mahulu Bonifasius usai audiensi dengan Pj Gubernur Kaltim. 

Bonifasius menjelaskan usulan pembangunan yang disampaikan kepada Pj Gubernur diantaranya usulan pembangunan Bandara Ujoh Bilang, usulan pemekaran kecamatan dan bantuan keuangan.  

BACA JUGA :  KPID Kaltim dan Bawaslu Kaltim Lakukan Kerjasama Pengawasan Kolektif Pada Pemilu 2024

“Beliau sudah terima dokumen usulan tadi. Harapan kita beliau segera merespon dengan mengaminkan usulan kita. Karena kita membutuhkan pembangunan di Mahakam Ulu. Itu harapan kita,” pungkasnya.  

Terkait usulan tersebut, khususnya pembangunan Bandara Ujoh Bilang, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik didampingi Kepala Bappeda Yusliando dan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Siti Sugiyanti mengatakan untuk melakukan percepatan pembangunannya. Sesuai dengan informasi dari Bupati Bonifasius, pada perubahan APBD 2023, Pemkab Mahulu akan membangun runway atau landasan pacu Bandara Ujoh Bilang.  

“Karena Mahulu ini termasuk daerah remote, maka pembangunan Bandara Ujoh Bilang harus dipercepat. Karena untuk APBD Perubahan 2023 ini Pemkab Mahulu akan membangun runway, maka segera berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, sehingga nanti juga pendanaan APBN bisa masuk,” jelasnya. (AVA/ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button