Advertorial

Wagub Hadi Mulyadi Ingatkan Orang Tua Ajarkan Anak Kerja Keras Sejak Dini

KABARBORNEO.ID – Peserta wisuda atau Haflah Akhirussanah dan Imtihan Alquran Metode Wafa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan SMPIT Insan Cendikia Tenggarong Seberang Tahun Ajaran 2022/2023, mendapat motivasi dari Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

Dalam kegiatan wisuda yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Kamis 1 Juni 2023 tersebut, Hadi berpesan, agar seluruh orang tua jangan pernah berhenti memberikan semangat belajar kepada anak-anak mereka.

Semangat belajar dimaksud adalah bagian dari bagaimana orang tua mengajarkan kerja keras kepada anak sejak dini.

“Alhamdulillah saya bersyukur dan merasa senang serta bangga melihat anak-anak SDIT maupun SMPIT bisa diwisuda. Pemprov Kaltim mengapresiasi atas program yang telah dilaksanakan lembaga ini,” ucap Hadi Mulyadi, seperti dikutip dari laman www.kaltimprov.go.id.

“Karena itu, saya mengajak dan mengimbau agar seluruh orang tua maupun anak-anak semua untuk rajin bekerja keras sejak saat ini atau masih di bangku SD maupun SMP,” sambung Hadi.

BACA JUGA :  Dewan Kaltim Minta Pemprov Evaluasi Rekrutmen TKA di Pabrik Smelter Nikel Sanga-Sanga

Menurut orang nomor dua di Benua Etam itu, dengan bekerja keras, anak-anak terbiasa mandiri, sehingga ketika dewasa maupun masuk perguruan tinggi atau jenjang sekolah selanjutnya dapat lebih mudah menjalaninya.

Bagi Wagub Hadi Mulyadi, siapa saja yang sukses dalam hidup baik ilmu agama, pendidikan maupun sosialnya, semua tidak lain berkat kerja keras.

“Jadi, jangan biarkan anak-anak menjadi orang yang letih, lemah, lesu, lunglai dan lebay. Jadikan mereka anak penuh semangat kerja keras, sehingga kelak berbakti kepada orang tuanya dan bangsa,” terangnya.

Hadir, Perwakilan Pemkab Kukar, Ketua Yayasan Amal Sejahtera Insan Cendekia H Uju Sarju, Kepala SDIT Erna Agustinawati, Kepala SMPIT Siti Musarofah. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button