Advertorial

Sektor Pertanian di Kubar dan Mahakam Ulu Butuh Perhatian, Marthinus Minta Pemprov Segera Respon Kebutuhan Petani

KABARBORNEO.ID – Terkait pengembangan sektor pertanian di Kutai Barat dan Mahakam Ulu, Pemprov Kaltim didorong untuk berikan perhatian oleh Anggota DRPD Kaltim, Marthinus.

Anggota dewan itu mengatakan masyarakat sangat menantikan bantuan dari pemerintah daerah terhadap berbagai kebutuhan masyarakat di sektor pertanian maupun perkebunan.

Apalagi Provinsi Kaltim mempunyai cita-cita swasembada pangan, harusnya dapat terealisasi dan bukan mimpi semata.

“Ini dilakukan agar daerah kita tidak lagi harus bergantung bahan-bahan pertanian dari luar provinsi, seperti Sulawesi, Jawa dan lainnya,” tutur Marthinus, Sabtu (28/10/2023).

Politikus PDI-P itu menyebut, mayoritas masyarakat acap kali mengeluhkan minimnya alat pertanian didaerah mereka, sebab kebanyakan dari mereka berprofesi sebagai petani dan berkebun.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Samarinda Kritik Putusan MA Ubah Syarat Usia Calon Kepala Daerah

“Dukungan alat pertanian yang dimaksud bisa diwujudkan, Pemkab dan Pemprov bisa saling berkoordinasi,” ucap Mathius.

Guna mengatasi dan membantu kelangkaan pupuk di Kubar ataupun Mahulu, Mathius berharap pemerintah dapat memberikan bantuan berupa pupuk cair bersubsidi setiap tahunnya. Tanpa terkecuali juga dengan alat pertanian.

Untuk itu, supaya hasil serta kualitas panen di Kubar maupun Mahulu dapat mengalami peningkatan ke depannya, anggota dewan bersuara merdu ini meminta pemerintah dapat segera memperhatikan atau merespon permintaan petani. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button