Advertorial

Terkait Bapokting, Fahruddin Sebut Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Aman

KABARBORNEO.ID – Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Fahruddin mengikuti sidak ketersediaan Bahan Kebutuhan Pokok dan Barang Penting (Bapokting) bersama Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso, Selasa (5/3/2024).

Fahruddin menjelaskan bahwa ketersediaan bahan pokok utama Samarinda terbilang aman menjelang bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang. Diperkirakan beras kategori medium akan bertahan sampai Juni 2024.

“Jadi kesimpulan sidak Bapokting hari ini, bahwa dari sembilan bahan pokok kita terutama beras kategori medium sampai dengan bulan Juni kita masih bisa bertahan. Kemudian untuk bahan pokok yang lain seperti bawang merah ketersedian stok kita sangat banyak,” ujar Fahruddin.

BACA JUGA :  Dinkes Kaltim Salurkan Program Hibah 60 Ambulans dari Gubernur

Kemudian untuk ketersediaan gula di Samarinda menyentuh di angka 30 ton. 15 ton dari Varianiaga dan 15 ton berada di Badan Urusan Logistik (Bulog) Samarinda.

Fahruddin menyoroti bahwa Samarinda bukan kota penghasil, melainkan pemakai. Namun Ia menyakini bahwa Samarinda bisa mengelola dengan baik ketersediaan ketahanan dan pangan agar bisa memenuhi kebutuhan semua lapisan masyarakat.

“Kita hanya pemakai tapi alhamdulillah kita bisa mengelola dengan baik ketahanan pangan kita supaya kebutuhan kita terpenuhi semua,” jelasnya.

Fahruddin juga menghimbau agar masyarakat jangan khawatir, karena Samarinda memiliki kerjasama dengan Pemerintah Daerah lain terkait menjamin penyuplaian seperti beras, bawang merah, cabai dan yang lainnya.(Adv)

Related Articles

Back to top button