Advertorial

Gubernur Kaltim Ajak Mahasiswa Aktif Gunakan Teknologi Untuk Belajar

KABARBORNEO.ID – Gubernur Kaltim H Isran Noor antusias memberikan motivasi dan semangat kepada para mahasiswa dan generasi penerus bangsa. 

“Jangan pernah berhenti menuntut ilmu,” ucap Gubernur Isran Noor pada Penutupan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) di Kampus UMKT Jalan Juanda Samarinda, Selasa (29/8/2023). 

Menurut Isran, teknologi informasi sangat memengaruhi kemampuan pengetahuan saat ini. Teknologi informasi bahkan menjadi keniscayaan diera digital saat ini dan kedepan.

Untuk itu, Isran Noor meminta kepada seluruh mahasiswa UMKT agar terus belajar dan menimba ilmu pengetahuan. 

“Jadi belajar jangan menunggu dosennya. Dengan menggunakan teknologi informasi, banyak cara untuk maju. Kalian calon pemimpin, generasi penerus bangsa ini. Harus semangat dan optimis,” seru Gubernur Isran.

Selain itu, Gubernur Isran Noor juga menjelaskan pemerintah provinsi tidak akan melakukan diskriminasi terhadap warga Kaltim untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

BACA JUGA :  Antisipasi Konflik dalam Pesta Demokrasi 2024, Komisi I : Masyarakat Saling Jaga, Polisi Jamin Keamanan

“Manfaatkan dengan baik program Beasiswa Kalimantan Timur untuk melanjutkan pendidikan,” pesannya kepada sekitar 2.709 mahasiswa baru UMKT. 

Tak lupa Gubernur juga berterima kasih kepada Muhammadiyah yang telah memberi kontribusi besar bagi bangsa Indonesia dalam dunia pendidikan.

“Terima kasih karena pemerintah dibantu membangun sumber daya manusia tanpa harus mengeluarkan dana negara,” puji Gubernur Isran Noor. 

Tampak hadir Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Ahmad Mu’ti, Rektor UMKT Prof Bambang Setiaji, Dewan Pembina UMKT KH Suyatman, Ketua PW Muhammadiyah Kaltim KH Siswanto, Korwil Fokal IMM Kaltim Masykur Sarmian dan para dosen UMKT. (AVA/ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button