Advertorial

Sebanyak 213 Peserta Beradu di 12 Cabang Ikuti Porseni PGRI Kaltim 2023

KABARBORNEO.ID – Sebanyak 213 peserta dari delapan Kabupaten/Kota di Kaltim mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Persatuan Guru Republik Indonesia (Porseni PGRI) se-Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023. Pelaksana Tugas Asisten I Dafip Haryanto yang mewakili Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) membuka Porseni PGRRI se-Kaltim tahun 2023. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-78.

Para peserta ini nantinya akan beradu di lima cabang olahraga dan tujuh cabang seni. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, yaitu dari 22 hingga 25 November 2023.

Tema HGN tahun ini adalah Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar. Dafip Haryanto mengatakan bahwa tema ini menggambarkan keinginan pemerintah agar guru dan siswa memiliki jiwa yang bebas dalam mengembangkan dan mengeksplorasi potensi, bakat, dan kemampuan diri.

BACA JUGA :  Damayanti Soroti Perbedaan Besaran Insentif Antara Guru SMA dengan Guru PAUD

“Saya berpesan agar wasit dan juri bertindak jujur, benar, cermat, objektif, dan independen dalam memberikan penilaian dan saya berharap Porseni PGRI se-Kaltim dapat meningkatkan sinergi dan inspirasi dalam menggerakan ekosistem pendidikan yang lebih baik,“ papar Dafip, Rabu (22/11/2023).

Porseni PGRI se-Kaltim diikuti oleh kontingen dari Balikpapan, Berau, Bontang, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Penajam Paser Utara, dan Samarinda. Acara pembukaan diisi dengan penampilan tari senam kreasi dari pelajar dan devile kontingen. (ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button