Advertorial

Disdikbud Kukar Gelar Lomba Ranking 1 Guna Tingkatkan Literasi dan Numerasi Pelajar

KABARBORNEO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar lomba ranking 1 untuk tingkat SD, SMP, dan SMA di ruang serbaguna Disdikbud Kukar pada Senin (29/4/2024).

Kasi Penjaminan dan Mutu Kelembagaan SMP Disdikbud Kukar, Emi Rosiana Saleh mengatakan lomba ini menjadi bagian dari upaya Disdikbud Kukar untuk meningkatkan kompetensi literasi dan numerasi peserta didik di semua jenjang pendidikan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi literasi numerasi peserta didik. Kami ingin anak-anak lebih giat membaca dan meningkatkan kemampuan numerasi mereka,” ujar Emi Rosiana Saleh.

Antusiasme tinggi para peserta didik terlihat dari diikuti oleh sekitar 600 peserta dari berbagai sekolah di Kukar. Para peserta diuji dengan materi yang sesuai dengan jenjang pendidikannya masing-masing.

BACA JUGA :  Pembangunan Dimulai, Gubernur Harap Gedung Pelayanan Jantung Terpadu Segera Selesai

“Saya harap lomba ini dapat memotivasi peserta didik untuk lebih giat membaca dan meningkatkan kemampuan numerasi mereka,” katanya.

Lebih lanjut, Emi menjelaskan bahwa Disdikbud Kukar juga telah menyelenggarakan berbagai program lain untuk meningkatkan literasi numerasi peserta didik.

“Adapun kegiatan lain yang kita adakan, seperti pemberian buku-buku berkualitas ke sekolah-sekolah, bimbingan teknis (bimtek) bagi guru dan lomba pembuatan Google Site,” ungkapnya.

Upaya-upaya ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kukar dan menghasilkan generasi muda yang cerdas dan berprestasi. (ADV/DisdikbudKukar)

Related Articles

Back to top button