Advertorial

SDN 018 Tenggarong Kembali Raih Prestasi di Bidang Sekolah Ramah Anak dan Sekolah Sehat

KABARBORNEO.ID – SDN 018 Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), berhasil menorehkan berbagai prestasi di bidang sekolah ramah anak dan sekolah sehat. Prestasi yang diraih antara lain piagam penghargaan terbaik lomba sekolah ramah anak kategori SD tingkat kabupaten Kukar tahun 2023, juara 2 lomba sekolah sehat tingkat provinsi Kalimantan Timur tahun 2021, dan sekolah adiwiyata mandiri tahun 2023.

Siti Mariani, guru SDN 018 Tenggarong, mengatakan bahwa prestasi sekolah tersebut merupakan hasil kerja sama dengan orang tua murid.

“Peran orang tua sangat penting dalam perkembangan anak. Kami selalu berkomunikasi dengan orang tua untuk mendukung program sekolah yang ramah anak dan sehat,” ujar Siti, Senin (13/11/2023).

Menurut Siti, sekolah ramah anak adalah sekolah yang memberikan perlindungan, partisipasi, dan pemenuhan hak-hak anak.

BACA JUGA :  Melihat Stadion Utama Palaran Bak Mati Suri, DPRD Kaltim Anjurkan Dikelola oleh Pihak Profesional

“Kami menerapkan sistem pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan. Kami juga melibatkan anak-anak dalam pengambilan keputusan dan perencanaan sekolah,” katanya.

Sementara itu, sekolah sehat adalah sekolah yang memperhatikan aspek kesehatan lingkungan, kesehatan jasmani, kesehatan rohani, dan kesehatan sosial.

“Kami melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesehatan sekolah, seperti pemeriksaan kesehatan, penyuluhan, olahraga, senam, dan kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Siti berharap bahwa prestasi sekolah tersebut dapat memotivasi siswa, guru, dan orang tua untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kami ingin menciptakan generasi yang cerdas, sehat, dan berakhlak mulia,” pungkasnya.(ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button