Advertorial

Guna Menopang Kompetensi SDM IKN, DPRD Kaltim Dukung Kegiatan Akademis Unmul

KABARBORNEO.ID – Universitas Mulawarman (Unmul) sebagai kampus unggulan Kalimantan yang bisa menopang kompetensi sumber daya manusia (SDM) untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mendapat dukungan dari Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Seno Aji.

“Jadi kami mendukung bagaimana produktivitas akademika ini bisa membuat Unmul menjadi predikat yang lebih baik. Kalau perlu predikatnya adalah akreditasi A seluruhnya di semua jurusan,” kata Seno.

Dia mengatakan, Unmul masuk dalam jajaran universitas terbaik ke-40 se-Indonesia, sedangkan untuk wilayah pulau Kalimantan, Unmul adalah kampus unggulan pertama.

Anggota legislatif fraksi Gerindra ini mengatakan, melalui anggaran yang dialokasikan di APBD, pihaknya juga akan terus memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan di Kalimantan Timur, termasuk Unmul.

BACA JUGA :  Masa Kerja Pansus Diperpanjang, Romadhony Jelaskan Fungsi Kerja Pansus Pelayanan Kepemudaan

“Di anggaran ini kami melalui Pemprov Kaltim juga memberikan puluhan miliar rupiah hibah kepada Unmul untuk membangun gedung di Fakultas Perikanan, gedung di Fakultas Peternakan, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Seno Aji juga berharap, dengan adanya dukungan anggaran dan fasilitas yang memadai, Unmul dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian, serta menghasilkan lulusan yang kompeten dan memiliki daya saing.

“Saya berharap terhadap mahasiswa Unmul, bisa menjadi generasi yang mampu mengembangkan potensi diri dan daerah, serta berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” tutur Seno Aji. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button