Advertorial

SDN 012 Tenggarong Terima Bantuan Aspirasi Dari Ketua DPRD Untuk Pembangunan Musala

KABARBORNEO.ID – Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid memberikan bantuan aspirasi kepada SDN 012 Tenggarong untuk menyelesaikan pembangunan musala di sekolah tersebut. bantuan ini merupakan hasil dari usulan masyarakat sekitar sekolah yang ingin memiliki sarana ibadah yang layak.

Kepala SDN 012 Tenggarong, Sudirman mengaku baru mengetahui adanya bantuan aspirasi dari Ketua DPRD Kukar pada Sabtu lalu. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut dan berharap dapat mempercepat proses pembangunan musala yang sudah dimulai sejak lama.

“Sabtu kemarin saya baru tahu kalau itu usulan dari masyarakat untuk mendapatkan aspirasi dari Ketua DPRD Kukar,” katanya, Jumat (24/11/2023).

Dirinya menjelaskan, pembangunan musala sebelumnya dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat dan orang tua murid. Namun, karena keterbatasan dana, proyek tersebut belum selesai. Dengan adanya bantuan aspirasi, ia optimis pembangunan musala dapat rampung pada Desember 2023.

BACA JUGA :  Gubernur Kaltim Beserta Jajarannya Laksanakan Kunker ke Kutai Barat dan Mahulu

“Pengerjaan sudah 80 persen itu atap, batu bata, kubah dan keramik sudah ada, tinggal pasang. Kalau enggak dapat proyek ini sudah naik, Desember akan tuntas,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, selain bantuan untuk pembangunan musala, SDN 012 Tenggarong juga pernah mendapatkan bantuan pembuatan pagar pembatas. Ia berharap bantuan-bantuan tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya.

“Kan saya baru tahun ini, yang dulu sebelum saya kayaknya pagar itu aspirasi juga. Ya syukurlah baru di tahun ini ada dapat perhatian,” tuturnya.(ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button