Advertorial

Pemprov Kaltim Wacanakan Pembangunan Kereta Api 2025 Mendatang, Begini Respon Ketua Komisi III DPRD Kaltim

KABARBORNEO.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Timur (Kaltim) mencanangkan pembangunan kereta api pada 2025 mendatang. Informasi ini mencuat setelah DPRD Kaltim menggelar rapat rencana kerja bersama Dishub Kaltim di Kota Balikpapan, belum lama ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang membenarkan hal itu. Kendati ia sebutkan kalau rencana tersebut bukanlah hal baru di Bumi Mulawarman ini.

Veri sapaan politisi asal PDI-Perjuangan itu memaparkan, rencana pemprov itu telah mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Pusat berkenaan dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim.

BACA JUGA :  Teknologi Digital Sekamin Berkembang, Kadiskominfo Kaltim: Hati-hati dengan Informasi Hoaks

“Saat ini kita sudah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah pusat, maka dari itu beberapa waktu lalu Dishub juga menyampaikan saat kami melakukan rapat Renja di Balikpapan,” ungkap Veridiana.

Jika tak ada kendala, sebut Veri, pembangunan akan dikerjakan tahun 2025 mendatang. Tapi untuk sementara waktu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mulai membuat perencanaan.

“Jadi mereka mulai memetakan rute yang akan menjadi jalur perlintasan. Kemungkinan rute yang akan ditempuh mulai dari Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) hingga ke Kota Balikpapan,” jelasnya. (ATW/ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button