Advertorial

Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPRD Kaltim : Peran Pemuda Tidak Boleh Berhenti Disini

KABARBORNEO.ID – Mengambil Spirit Peringgatan Hari Sumpah Pemuda (HSP), Anggota DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis mengakatan peran pemuda dalam kemajuan bangsa, baik di masa lalu hingga saat ini.

“Bahkan saat bangsa masih berada dibawah penjajahan kolonial, semangat pemuda untuk mencapai kemerdekaan telah melekat dalam jiwa mereka. Dan itu, harus diturunkan pada generasi selanjutnya,” ucap Nanda, Sabtu (28/10/2023).

Peran pemuda dalam pembangunan bangsa tidak boleh berhenti setelah Indonesia merdeka. Ini ditegaskan langsung oleh Anggota Fraksi PDIP itu.

“Dari meraih kemerdekaan hingga menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera, para pemuda selalu ada di garis terdepan. Maka ini harus dilanjutkan, untuk pembangunan yang lebih baik lagi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Raih Adiwiyata Tingkat Nasional, SMPN 2 Tenggarong Jadi Salah Satu Sekolah di Kalimantan Timur Yang Mendapatkan Penghargaan.

Sebab itu, di dalam pembangunan di semua sektor, mulai dari pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, dan bidang strategis lainnya, para pemuda diminta untuk ikut berkontribusi aktif. Serta terlibat dalam inovasi dan pemikiran kreatif demi kemajuan Indonesia.

“Mereka juga harus terlibat dalam pemikiran kreatif untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan. Intinya, pemuda-pemudi selalu mempunyai peranan dalam pembangunan bangsa dan negara,” tegas Nanda. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button