Advertorial

Laila Fatihah Soroti Keterlibatan Perempuan dalam Dunia Politik Samarinda Masih Rendah

KABARBORNEO.ID – Laila Fatihah, Anggota Komisi II DPRD Samarinda, menyoroti rendahnya partisipasi perempuan dalam kegiatan politik, khususnya di parlemen Kota Samarinda.

Ia menekankan pentingnya keterlibatan perempuan dalam pembuatan kebijakan untuk mendukung kemajuan dan kesetaraan gender di daerah.

“Perempuan memiliki peran kunci dalam pembentukan kebijakan, banyaknya wakil rakyat perempuan dapat mendukung kemajuan pembangunan dan partisipasi perempuan,” ujar Laila, Selasa (13/2/2024).

Laila terus mendorong agar keterlibatan perempuan dalam politik Samarinda, karena peran perempuan juga sangat penting dalam mendukung perkembangan wilayah di Samarinda. Dia yakin bahwa perempuan juga bisa berkontribusi dalam membangun suatu daerah.

BACA JUGA :  Ananda Emira Moeis Tampung Aspirasi Warga Kelurahan SPD

“Maka dari itu, perempuan di Samarinda harus bisa untuk mengambil peran lebih aktif dalam ranah politik, mengisi kekosongan perwakilan yang lebih besar,” jelasnya.

Dengan adanya perempuan di parlemen, akan membantu dan memastikan pembuatan kebijakan-kebijakan yang ada tidak timpang, alias menegakkan kesetaraan gender dan hak-hak perempuan Indonesia.

“Jika keberadaan perempuan sebagai penentu kebijakan negara diyakini akan menghasilkan kebijakan yang lebih pro-perempuan dan anak,” tutupnya. (adv)

Related Articles

Back to top button