Advertorial

Peningkatan Modal Bankaltimtara dan Perusda Lainnya, DPRD Kaltim Ingin Ada Inovasi dan Tingkatkan Pelayanan

KABARBORNEO.ID – Seno Aji menyoroti beberapa perusahaan milik daerah (Perusda) juga turut mendapatkan penyertaan modal, seperti PT Jamkrida dengan tambahan modal sebesar Rp100 miliar, PT Melati Bhakti Satya (MBS) sebesar Rp18,8 miliar.

“Penambahan modal ini juga yang mengharuskan mereka untuk memiliki daya saing dalam industri perbankan,” kata Seno, Rabu (1/11/2023).

“Saya harapkan juga bersama-sama untuk menjelaskan terkait penggunaan anggaran yang telah dialokasikan itu untuk apa saja,” jelas Seni

Seperti diketahui, Pada 2023 ini, Pemprov Kaltim telah menyalurkan tambahan modal ke Bankaltimtara sebesar Rp4,05 triliun.

Penyaluran modal ke Bankaltimtara dialokasikan di APBD murni 2023 sebesar Rp500 miliar dan di APBD perubahan 2023 sebesar Rp3,55 triliun.

BACA JUGA :  Berpotensi Tingkatan PAD Kaltim, Ely Hartati Rasyid Bidik Kerjasama Perusda Kaltim

Dengan disalurkannya penambahan modal oleh Pemprov Kaltim di 2023 ini, melangkapi tanggung jawab pemprov memberikan modal ke Bankaltimtara sebesar Rp5,1 triliun.

Seno Aji, Wakil ketua DPRD Kaltim, mendorong dengan terpenuhinya kecukupan modal ini selanjutnya Bankaltimtara berubah menjadi perusahaan terbuka melalui bursa saham.

“Kita mendorong Bankaltimtara go publik,” singkatnya.

“APBD perubahan 2023 ini penambahan modal untuk Bankaltimtara mencari Rp3,5 triliun dan di APBD murni Rp500 miliar. Kita harapkan mereka bisa memberikan kontribusi dividen yang signifikan bagi daerah,” tutupnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button