Advertorial

Abdul Rohim Tekankan Pentingnya Program Pembangunan Tepat Sasaran

KABARBORNEO.ID – Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Abdul Rohim turut menghadiri forum lintas perangkat daerah dalam rangka pembahasan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Samarinda tahun 2025, di Ruang Rapat Bappedalitbang, Selasa (5/3/2024).

Abdul Rohim, menekankan pentingnya program pembangunan yang tepat sasaran dan berdampak positif bagi masyarakat.

Untuk mencapai hal itu, program pembangunan yang disusun organisasi perangkat daerah (OPD) harus sesuai dengan indikator kerja sama (IKU). Yang sudah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Samarinda tahun 2021-2026.

Dengan memperhatikan tiga aspek penting dalam pembangunan, yakni pertumbuhan, ekonomi, pemerataan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga, tujuan besar pembangunan daerah yang tertuang dalam RPJMD benar-benar tercapai.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Samarinda Ingin Sekda Baru Cakap Jembatani Masalah Antar OPD

“Jangan sampai menyusun program atau sekedar menyusun kegiatan yang penting selesai, terus setelah selesai tidak ada dampaknya terhadap pencapaian goals nya,” ujarnya.

Rohim menekankan agar penyusunan RKPD ini tidak hanya berhenti pada kegiatan yang terlaksana, namun tetap terus berlanjut untuk melihat dampak baik yang bisa dirasakan oleh masyarakat Samarinda saat kegiatan itu sedang berlangsung.

“Jadi tidak hanya berhenti pada output, tapi juga outcome dampak yang bisa dirasakan bersama,” tambahnya.

Ia berharap agar tiga aspek besar ekonomi kota Samarinda, seperti pertumbuhan ekonomi, pemerataan ekonomi, dan kesejahteraan ekonomi bisa terpenuhi saat seluruh program-program dari RKPD tahun 2025 dilaksanakan. (Adv)

Related Articles

Back to top button